Cara Merekam Lagu Sendiri agar Hasil Maksimal

Nah Sobat rojay creative, kali ini saya ingin menulis mengenai Music yakni bagaimana cara Merekam Lagu Sendiri agar Hasil Maksimal, ini adalah sebuah artikel yang gampang-gampang susah saya tulis, namun mohon maaf bagi para pemula dalam menjalankan software recorder atau software merekam lagu atau music ini sangat sulit dipahami, maka itu saya akan menulis dengan cara sederhana saja agar lebih bersifat umum saja, karena jika menulis tentang pengalaman saya mengenai cara saya membuat rekaman lagu mungkin sangat bertele-tele persoalannya adalah saya sendiri dalam membus music dengan menggunakan software music digital adalah otodidak, akan tetapi sedikit saya tulis dan sederahananya bagaimana agar merekam lagu karya anda sendiri seperti profesional setidaknya sebagai berikut.


  • Jalankan Aplikasi Nuendo, Guitar Rig, EZDrummer versi berapa saja, terserah anda jika memiliki software/aplikasi yang lain juga silahkan..!!
  • Usahakan Bermain Musik dengan menggukan alat musik yang baik, atau merk ternama, contohnya guitar, Mic Recorder karena akan berpengaruh dengan hasil rekaman anda,
  • Jalankan Komputer anda untuk membuat recorder tersebut, usahakan komputer berspek tinggi, jika melakukan recorder lebih utama jangan menjalankan aplikasi lainnya, sebab bisa jadi noice datang dari aplikasi yang sedang berjalan.
  • Cari Tempat atau suasana yang mendukung secara full, agar berkonsentrasi penuh.
  • Jika mengisi suara Vocal  usahakan berlatih agar suaranya merdu, begitu juga bermain alat musik.
  • Dalam proses rekaman saya sarankan untuk merekam suara ritme dulu. 
  • Gunakan Filter Suara khusunya untuk alat pengisi suara (mic)
  • Sebelum melakukan remakan baiknya anda persiapkan dulu lagu populer milik band yang profeisonal. Hal ini bukan berarti meniru akan tetapi menyelaraskan pendengaran telinga kita.
  • Jika hasil rekaman sudah jadi, coba anda bandingkan dengan lagu band yang tadi, apakah telinga anda tidak deklok mendengarnya, contonya anda mendengar lagu milik Padi setelah selesai anda putar hasil rekaman anda setidaknya telinga anda akrab tidak setelah memutar lagu padi kemudian music rekaman anda.
  • Eh.. Lupa yang ini adalah hal penting, yakni sound system, gunakan sound yang mengeluarkan suara bersih.
  • Gunakan streo output untuk finishnya.
Demikian kirany mengenai merekam musik untuk lagu ciptaan anda sendiri, bayangkan jika anda mampu membuatnya secara profesional orang yang mendengarpun akan terasa nyaman. Mohon maaf berbeda jika anda setelah mendengar lagu papan atas kemudian anda putar music lagu indie, itu sangat terasa perbedaan anda, usahakan untuk detail dalam pengolahan remakan tersebut, hal ini sebenarnya sangat mudah, karena saya yakin para bakat seni khusunya musik memiliki insting musik yang kuat setidaknya itu adalah modal yang paling besar untuk membuat recorder music anda. terima kasih. Baca juga beberapa artikel dibawah ini,

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..