Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

3 Administras Yayasan

Dalam berorganisasi sangat diperlukan dengan langkah administrasi bertujuan supaya segala sesutu yang berkaitan dengan kinerja secara kelembagaan bisa tertata dengan seksama dan tertib, administrasi adalah kerangka transional yang bisa dijadikan alat bukti dari tindakan atau kegiatan dengan menjalankan langkah adminsrasi tersebut maka bisa mengcover bentuk kegiatan atas rancangan skedul kerja juga menjadi bukti prosedural.

Banyak hal yang sering terjadi dilapangan yang bisa dikatakan lemah sebab administrasi tidak berjalan dengan semestinya bahkan sama sekali tidak menggunakan langkah administratif, contoh kecil dalam lembaga pendidikan yang mengangkat tenaga pengajar, atau menghitung aset lembaga beserta aset keuangan yang selama ini digunakan untuk operasional khususnya di instansi lembaga seperti sekolah yang ada dalam naungan lembaga yayasan tersebut sehingga sangat rawan penyelewengan yang dilakukan oleh beberapa instansi dengan penggunaan yang tidak sesuai aturan. Tiga Langkah administrasi secara garis besar yang ditempuh oleh yayasan adalah :
Pertama : Membuat program jangka panjang pendek menengah yang tertulis disesuaikan dengan visi misi. dan disertakan rincian biaya.
Kedua : Menghitung aset yayasan atas kepemilikan kekayaan yayasan bila perlu aset tersbebut dibuat dengan berbadan hukum, hal ini jarang dilakukan hingga banyak terjadi ketimpangan perebutan aset lembaga yayasan yang dilakukan oleh para pengurus dan keluarga yayasan tersebut.
Ketiga : Membuat kebijakan kepada instansi sekolah agar sekolah membuat laporan secara berkala kepada yayasan mengenai keadaan sekolah. akan lebih utama jika diberikan format laporannya agar instansi sekolah hanya mengisi secara tertulis.
Tiga hal diatas merupakan masalah prinship dan pokok yang sering sekali lembaga dan instansi tidak melakkan hal tersebut hingga terkesan pekerjaan kurang berkoordinasi dengan tidak melakukan langkah administratif itu. baca juga ini Bantuan Pemerintah untuk yayasan, Aplikasi daftar hadir untuk pendidikan

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..