Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Pandangan tentang kedermawanan

وقال فى الكرم
Pandangan tentang kedermawanan

يالهف نفسى على مال أفرقه
على المقلين من أهل المروات

Betapa sengsara diriku selalu berpisah dengan harta. 
Aku orang tak berpunya, aku hanya bermodal percaya diri.

ان اعتذارى الى الى من جاء يسألنى
ماليس عندى لمن احدى المصيبات

Sebenarnya yang aku sayangkan adalah terhadap orang yang datang minta "derma" kepadaku
padahal aku tak punya apa-apa. Itulah salah satu kelemahanku


 

2 komentar:

  1. dermawan berarti orang yang senang berderma,memberikan apa yang kita miliki untuk sesama,memikirkan kesejahteraan lingkungan dan orang-orang yang membutuhkan,bisa dalam bentuk materi atau yang lain,berderma menjadikan rasa sayang kepada sesama,dan yang aku banyak rasakan juga sebagai penolak bala,juga melapangkan rizki,buktinya,setelah kubisa bekerja,dalam masa sulit,sakit,yang lumayan lama,tabungan habis karena sudah diinfeskan,tapi Alhamdulillah Alloh terus cukupi,dan Alloh nggak izinkan aku berhutang,baranng siapa sudah merasakan kebahagiaan berderma,ia akan terus berderma meskipun juga tidak boleh boros,dan tidak kikir,dan orang yang paling rugi adalah orang kikir yang takut miskin untuk berderma,karena ia diganggu setan,dan yang tidak punya materi kan masih bisa berderma dengan tenaga,seperti menyingkirkan sampah di jalan,kalau tidak bisa dengan tenaga kan masih bisa dengan senyuman,mudahkan??/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seperti mba kurang lebihnya terima kasih atas penjelasannya, semoga kita semua mampu menjalankan perihal kedermaan dalam diri kita, sebagai bentuk penyesuaian berprilaku.. amiin

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..