Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Cara Menghilangkan Suara Noice pada Guitar RIG (Kresek-kresek)

Siapa yang tidak risih memiliki rencana merecorder (merekam) music tetapi ada gangguan suara yang kresek-kresek, pada sound system saat memulai mencoba memainkan guitat Rig, rencana pengen merekam lagu jadi males, utak-utik segala sesuatupun kurang begitu lihai, yahhh,, demikian pengen berekspresi tanpa modal yang ada jengkel kesana kemari, jadi harus bagaimana yang bisa dilakukan agar sura Noice (kremesek) pada guitar rig bisa tertasi, sedikitnya mungkin anda tahu mengenai ilmu teori kelistrikan, dan saya juga mengalami demikian dengan berbagai cara searching di google mencari solusi agar suara guitar Rig bisa jernih layaknya pada studio rekaman yang profesional, atau mengunakan guitar dengan efek manual, beberapa penyebab guitar Rig tidak jernih suaranya pada saat outpun adalah seperti berikut sekaligus cara mensettingnya. nah

  • Gunakan Jack input yang benar-benar tepat, tidak longgar, usahakan untuk membeli jack yang harganya sedikit lebih mahal, karena ini akan menyebabkan factor arus listrik kurang stabil.
  • Jika anda menggunakan Guitar biasa, maka gunakanlah Spul guitar yang bermerk, jangan asal spul ini juga faktor yang sangat berpengaruh, coba aja anda gunakan guitar listrik biasa, suaranya akan lebih jernih ketimbang suara output pada spul guitar murahan tersebut.
  • Coba anda memakai Ampli, untuk penghubung Jack Output ke Guitar. ini kan lebih maksimal hasilnya.
  • Sound system yang anda pakai hendaknya diperiksa terlebih dahulu apakah sudah jernih suara sound tersebut, bisa jadi suara keluar dari sound ada.

  • Setting pengaturan Volume pada driver PC/Laptop Komputer anda, Klik Sound>>Microphone>> Klik Kanan>>Properties>>Level>>Geser Volume seperti gambar dibawah ini.




  • Mengatur Volume pada Panel paling atas seperti gambar dibawah ini, ini untuk mengatur suara output yang keluar dari guitar RIG. yang di akselerasikan dengan suara yang keluar dari driver.

  • Pada Screenshot gambar dibawah ikuti sebagai mana yang tampil pada gambar berikut, pada panel threshold di bagian Noice reduction hilangkan dengan menggeser cusornya, matikan Gate nya., Klik gambar dibawah agar lebih jelas.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..