Esek-esek Cirebon Menghawatirkan

Bahasa yang sangat mengelikan bagi kalangan sosial lumrah tapi negatif, ini realita dan bukan sekedar publik statment saja melainkan kisah yang sangat menyedihakan akhir-akhir ini di kota cirebon. Beberapa cerita serta banyak hal yang perlu kita tau jika memang ini dianggap penting. Cirebon dewasa ini banyak berkembang kemajuan pembangunan tata kota hingga para Investor berdatangan untuk membangaun Kota cirebon mulai terbangun gedung-gedung tinggi di dataran tanah kota cirebon terlihat sangat pesat jika melihat hal itu.

Sisi gelap keadaan Kota Cirebon semakin mencekam bagi para imanawan dan imanwati (orang-orang yang beriman) haha.. bahasa ngarang. kembali pada bahasan pada judul artikel ini yakni esek-esek Cirebon semakin menghawatirkan. Kenapa? dengan berkembangnya kemajuan pembangunan kota secara otomatis banyak tamu dari luar daerah berdatangan dan keadaan malam menjadi ramai, terbuktiketika saya pada saat jam  02.00 atau lebih waktu itu saya menjenguk saudara di RS. Pelabuhan keluar hendak mencari makan sembari menghirup udara malam kota, lagi pula makan di dalam rumah sakit relatif mahal, ketika saya berdua dengan teman melalui jalan Kartini disitu terlihat pemandangan banyak sekali perempuan menggunakan rok mini ketat mengendarai motor, tutur teman saya berkata itu adalah PL (Pemandu Lagu) di tempat Karaoke, saya pun mengangguk. sembari berkata ooo... sampai saya melintas melewati jalan cipto tepatnya di depan CSB pemandangan serupapun ada sampai muter ke arah jalan Tuparev depan Hotel Apita tepat malam minggu disana pemandangan sama seperti itu.

seketika itu saya dan teman balik ke RS pelabuhan ternyata depan hotel baru dan samping polres banyak wanita berdereta dan melambaikan tangan pada saya dan teman saya, teman sayapun kembali bertutur bahua itu adalah PSK, waww... kataku ternyata dibalik keramaian adapula pemandangan yang hot, karena saking penasaran saya tak jadi balik ke rumah sakit teman saya menungjukkan beberapa tempat esek-esek di kota cirebon, temanku sangat hafal lokasi tersebut karena dia seorang wartawan salahsatu media dan pernah mendapatkan tugas untuk mengekspedisi hal demikian. suasana sampai menjelang subuh kamipun pulang kerumah sakit ternyata seperti ini sisi malam cirebon yakni cirebon dan lokalisasi psk salah satu yang meramaikan kota cirebon.

Dari pengalaman tadi malam saya berfikir hal itu sangat menghawatirkan para pemuda dan khususnya para pendatang baik yang bekerja atau para mahasiswi, maksud kehawatiran adalah seperti isu yang beredar di jogya yakni banyak mahasiswa yang bekerja dimalam hari mencari sasaran lelaki hidung belang dan kuliah disiang hari, karena kata teman saya disini lumayan banyak peekerja seks komersil yang terbilang muda, yankni mahasiswi dan karyawan spt spg. tempatnyapun banyak ada yang berkedok salon esek-esek, sampai pada kos-kosan tempat tinggal pekerja seks komersil tersebut dan hawatir pada pemuda yang memiliki otak mesum kemudian dia nekad jajan di lokalisasi. segala cerita serta eksekusi semalam dengan jalan-jalan di sekitar kota kecil itu setau saya bahua kota cirebon adalah kota yang kental dengan agama atau kota religius, seperti disebut kota wali. kehawatiran saya itu terfokus pada sebutan nama kota religi tersebut dimana perkembangan islam di jawa barat cirebon merupakan pusat perkembangannya karena letaknya yang strategis atau daerah transit.

Saya orang kecil yang berharap kepada pemerintah serta kepada para tokoh agama yang bahua hal ini harus segera ada pensikapan, dengan membina dan memberikan tausiah pengetahuan yang secara countineu hal ini akan mengikis serta mengikut sertakan peran LSM sebagai Kontrol Sosial, karena saya kira ini bukan faktor ekonomi tapi hanya kesenangan atau tuntutan zaman modernisasi atau gaya hidup hedon hal ini saya khususkan untuk mahasiswi yang bekerja di malam hari seperti yang saya tulis diatas. dan jika mengenai faktor ekonomi saya rasa hanya beberapa saja yakni mereka yang sudah terlanjur terjun, seperti yang terjadi di dolly tentang penutupan lokalisasi meskipun isunya adalah Lokalisasi PSK Dolly Surabaya Apakah sekedar Politik? . dan semoga mereka para psk sadar bahua yang dilakukan itu kurang baik sejatinya seseorang memiliki rasa ingin mentas dan memilih yang lebih baik, maka itu pemerintah dan para pengusaha berikan lapangan pekerjaan bagi mereka yang karena faktor ekonomi, bagi para mahasiswi mohon ingat orang tua dirumah karena mereka selalu berdoa agar jadi orang yang benar dan mulia, itu amanahnya.

semoga artikel ini dibaca oleh pemerintah kota dan sekitar dan orang-orang yang memiliki tanggungjawab moral yang kuat, saya hanya mampu berdoa.

7 komentar:

  1. Semoga Cirebon terhindar dari masalah demikian

    ReplyDelete
  2. Ditempat makan atau nongkrong pun merajalela makhluk2 seperti itu bro...malu liatnya
    Bukan hnya wanita dewasa bahkan ank2 msh belia pun ufh jd PL bro..smoga cirebon makin maju bkn makin bobrok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah seperti demikian yang diharapkan Arin setidaknya daearah kita tidak menjadi ladang pasar demikian. meskipun hal itu tidak bisa dibasmi karena berkaitan dengan psikologi manusia,, akan tetapi menjaga Kota Wali meski diutamakan terutama mereka para pejabar pemerintah

      Delete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..