Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Proyek GOR Watubelah Cirebon Hambalang Dua

Nasib GOR (Gelanggang Olah Raga) Watu Belah sangat memperihatinkan, pemandangan lalu lalang kendaraan bermotor disetiap harinya menjadi pandangan mata yang unik tatkala banyak warga kabupaten cirebon melintasi kawasan tersebut yakni arah ke sumber (Komplek Pemerintahan Kabupaten Cirebon) dari arah perempatan lampu merah plered, terkesan sangat menyedihkan jika tepat melintas di depan gedung Asrama Haji Watu belah, sebuah mega proyek yang sangat besar yakni pembuatan GOR Watubelah kab. cirebon, konon katanya itu adalah proyek yang dikelolah oleh Pemerintah Provinsi.

GOR Watubelah dibuat untuk persiapan PON (Pekan Olahraga Nasional) yang akan di laksanakan tahun 2016 dan Kab. Cirebon sebagai tuan rumah, tapi apakah bisa dipertanggungjawabkan agenda Nasional tersebut, sementara jika melihat Proyek yang dilakukan sejak tahun 2009 silam sampai saat ini nasibnya tak ada yang mau bertanggung jawab. saya tidak begitu paham apa itu masalah proyek yang jelas itu merupakan suatu kemubaziran yang sangat fatal dan sama sekali tidak memberikan pengharapan para Olahragawan Lokal yang sangat berharap adanya Sport Centre tersebut dan pada umumnya warga Kab. Cirebon.

Saat ini Kabupaten Cirebon menjadi perbincangan hangat mengenai kemajuan Ifrastruktur ada beberapa titik wilayah dibangun dengan wacana Kota Translite begitu pula Kota Cirebon yang beberapa tahun belakangan banyak gedung-gedung menjulang, ini merupakan harapan masyarakat akankah dengan adanya pembengunan seperti itu cirebon menjadi kota perbatasan timur yang konon katanya akan menjadi kota metropolitan raya, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat.

sejatinya seperti apakah yang pemerintah gembar gemborkan sedangkan masyarakat tidak begitu terobsesi untuk mendengarkannya karena dengan salah satu sample kegagalan pembangunan dapat menggemboskan citra pemerintah di mata masyarakat, contoh kecil seperti pembangunan GOR watubelah tersebut. Saya orang awam yang tidak begitu tahu apa masalahnya tetapi sedikit mengkritik jika itupun di dengarkan mohon untuk segera tuntaskan pembangunan karena banyak sekali harapan masyarakat terutama para Atlit Lokal Cirebon ingin sekali GOR tersebut selesai dikerjakan dan dimanfaatkan untuk itu butuh siapa yang akan mengotrol sedangkan LSM sebagai alat Kontrol Sosial banyak yang kurang mempedulikan hal ini atau saya yang belum tau, bahkab pemkabpun sama sekali tidak mau turut campur atas hal ini.

sedikit iseng menulis ini karena sore tadi lewat di depan gedung asrama haji kab. cirebon dengan teman, sembari browsing cari kabar di internet tentang hal ini, konon katanya GOR itu tak bisa dikelolah oleh provinsi karena tidak sesuai dengan peraturan Kemendagri, adajuga yang mengabarkan bahwa pemerintah kabupaten tidak tau menau karena itu proyek provinsi.. yang lebih ngeri informasi tersebut kabarnya dananya sampai Rp. 130 milyar dan baru cari seperempetnya 40milyar kabarnya juga uangnya untuk Bancakan, hahahaaaaaa.. wow fantastis, jangan-jangan jadi hambalang kedua,,,,
hhuuuhhh enta apa sebenarnya, tapi saya pribadi masi positiv menilainya.      

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..