Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Rendah Hati Dan Toleransi

الحم والتسامح
Rendah Hati Dan Toleransi

اذاسبنى ندل تزايدت رفعة
وماالعيب الاأن اكون مساببه

Apabila aku dihina dengan gosip-gosip, maka aku makin bertambah mulia.
karena tidak ada kehinaan menimpaku kecuali aku sendiri penyebabnya.


ولولم تكن نفسى على عزيزة
لمكنتها من كل نذل تحاربه

Seandainya jati diriku bukan orang yang terhormat,
Niscaya aku akan diporak-porandakan oleh gosip-gosip itu.

ولوأننى أسعىلنفعى وجدتنى
كثيرالتوانى للذى اناطالبه

Seandainya perjuanganku hanya untuk kepentingan diriku sendiri, 
Niscaya anda akan saksikan aku bersantai-santai saja melakukannya.

ولكننى أسعىلانفع صاحبى
وعار على الشبعان ان جاع صاحبه

Tetapi aku bekerja keras untuk kepentingan temanku (orang lain).
Karena orang yang kenyang akan tersiinggung apabila melihat temannya lapar.

Baca Juga Ini :

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..