Mungkinkah China akan Kuasai Indonesia Karena Hutang

Sudah menjadi pemberitaan yang merobek telinga hingga merusak gendang telinga kita, ternyata Indonesia yang konon katanya Negeri yang kaya ini. ternyata kaya Hutang terutama pada China, ini adalah anehdot yang sangat menggelikan, kabarnya Indonesia memiliki Hutang sebesar 13,65 miliar dollar AS silahkan dikalikan sendiri sesuai dengan harga dollar saat ini.

Dewasa ini pemerintahan Jokowi melakukan banyak gebrakan pembangunan besar-besaran, hal itu dibuktikan di beberapa wilayah yang tengah dibangun mega Proyect yang saat ini sedang gencar-gencaranya, terutama pembangunan sarana transfortasi umum ditambah beberapa proyect sumberdaya energi. Jika dilihat dari kacamata itu berarti Indonesia sedang bangkit tentang pembangunan, akan tetapi pertanyaan yang membalikkan logika kita semua adalah "Uang dari manakah semua itu?" jawabnya sangat sederhana dan bisa juga rumit karena semua akan beralibi dengan politik.

Terlepas dari itu, mengenai beberapa pemberitaan dimedia-media yang saat ini gencar mengenai utang Negeri kita ini ke negara Asing terutama kepada China, ditambah isu-isu miring tentang gelagat politik yang kurang sehat yang melanda negeri ini, menimbulkan banyak sekali praduga dan kehawatiran bangsa, yakni "Apakah Negara ini akan digadaikan atau akan dijual". Selama ini masyarakat hanya berdiam dan melihat serta menonton pertunjukan politik gengsi kelas atas, yang dipertontonkan layaknya ketoprak humor atau lakon srimulat, dengan Isu-isu, ocehan miring, celoteh kotor, dan adu kekuatan antar kubu, sungguh ini sangat membingungkan, beberapa hal yang membuat saya menulis Mungkinkah China akan Kuasai Indonesia Karena Hutang adalah sebagai berikut :

Mungkinkah China akan Kuasai Indonesia Karena Hutang

Hutang Indonesia Ke China :
Saya membaca beberapa berita dari media cetak dan Online tentang hutang yang melunjak naik sampai 59% kechina, membuat saya semakin bingung, walaupun mungkin saja ada kaitannya dengan beberapa proyek seperti yang saya paparkan diatas. ini adalah salah satu gerbang bagi China masuk ke Indonesia. Belum lagi konon katanya mereka menanam saham di Indonesia tetapi mereka juga mengambil tenaga buruh dari negerinya, wow... masyarakat sama halnya dengan menonton. Jika memang demikian apakah yang akan dilakukan oleh pemerintah kita. Sedangkan perkara Hutang rakyat tidak tahu menau soal itu, 

Isu Politik bahwa "Jokowi Adalah China"
Kedua mengenai cerita ini, kabar yang lama beredar semasa kampanye Pilpres kemaren bahwa Jokowi adalah titipan China, ini sudah menjadi bulan-bulanan masyarakat, seperti beredarnya gambar meme lucu yang memperlihatkan Gambar Presiden kita dengan tautan kata-kata "China" hal ini juga mendorong keingin tahuan saya, mungkin bisa jadi demikian, karena saya secara pribadi menilai Pak Jokowi kurang begitu paham mengurus Negara, beliau diuntungkan Oleh Nasib saja (Maaf), Karena Ilmu Politik hubungan luar Negeri yang belum mapan, dan sama sekali masih amatiran, sehingga banyak sekali mereka yang merasa lebih paham, memanfaatkan Presiden untuk distir dikanan kirinya, termasuk rel yang menuju china.

Berbicara "Jokowi Adalah China" itu sudah menjadi kabar umum, ditambah rekannya yang sekarangh menjabat sebagi Gubernur DKI yakni pak Ahok, ini juga China, yang saya tahu bahwa Jokowi ahok itu sosok tokoh yang memang sudah dipersiapkan. Jakarta adalah Ibukota Negara kita yang menjadi simbol negara, apabila memang praduga bahwa ahok adalah pesanan China maka kita tinggal tunggu waktu saja.

China tumbuh dan berkembang Bukan hanya di Indonesia.
Alasan saya berikutnya adalah china atau orang-orang china, mereka tumbuh dan berkembang pesat di penjuru bumi ini, diluar negeri dan di berbagai Negara,  Komunitas China sangat kompak dan solid, dan mereka matang dalam berbisnis, dimana-mana ada china.

Banyak Produk China yang tidak manusiawi.
Banyangkan saja mengenai produk china yang menurut saya kurang manusiawi, mereka berbisnis dan berani bersaing di perdagangan global dengan cara yang sukses dan dengan market yang luar biasa, contoh kecinya adalah Gadget, Handphone, Smartphone, yang banyak kita temukan sampai ke plosok-plosok desa terpencil sekalipun, selain harganya murah produk cina juga menawarkan fitur-fitur yang disesuaikan dengan keinginan konsumen.

Belum lagi product lain, China tidak hanya bisa meniru akan tetapi memikirkan hal terkecil seumpama, peniti, sisir, gantungan kunci, dan banyak lagi semuanya berlabel Made in China, ini bukan lagi sebuah rahasia, bahkan pada mainan yang harganya Rp, 1.000 saja bertuliskan Made in China, hingga ada pepatah yang mengatakan bahwa China bukan Negara tetapi Gaya Hidup (maksudnya gaya hidup china dengan menggunakan produk china), ditambah kosmetik, perabotan rumah tangga, dan banyak lagi.

Banyak para cendikiawan yang mengatakan China akan menguasai Indonesia,
Nah yang ini mungkin menjadi patokan utama, karena mereka yang pandai berfikir dengan disiplin ilmu, tidak lagi diragukan analisanya, karena melalui beberapa analisis serta riset dan kajian yang sangat ilmiah, beberapa tokoh Nasional mengatakan China akan berkuasa di Negeri ini.  Seperti Yusril Izza Mahendra, yang terbit ramai diperbincangkan untuk lebih jelasnya silahkan baca "Prof. Yusril Melawan Negara China yang akan Menjajah NKRI, Kenapa Ahok Tidak Terima?", dan adajuga tokoh lain yang berkata demikian. salah satunya adalah Emha Ainun Najib beliau mengatakan JOKOWI Impor Pekerja CINA ke INDONESIA seperti ceramahnya di situs ini, silahkan baca Lihat Video.

Beberapa hal diatas apalah kurang cukup jika memang china kelak akan menguasai Negeri ini, saya sendiri menulis artikel ini buka karena benci kepada china, jika memang mereka ingin berteman dengan baik dan menjadi tamu yang baik maka hormatilah tuan rumah bukan menjadi tuan dirumah orang, itu saja. demikian artikel tentang Mungkinkah China akan Kuasai Indonesia Karena Hutang

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..