Beranda Bisnis Online Syair Imam Syafii Cerpen Blogger Cirebon Youtube

Bola Api Tradisi Nusantara

Tidak kalah dengan Negara-negara eropa Indonesia memiki budaya sepak bola yang unik yakni bermain bola dengan api, bola yang biasa dilakukan dengan menggukan bahan karet menjadi event olahraga yang digandrungi oleh hampir semua orang dimuka bumi ini, bintang sepak bola dinegara eropa layaknya artis sinetron di Indonesia, para pecinta sepak bola yang bervariasi mulai dari bermain sampai menonton pertandingan, menjadikan olahraga yang satu ini menjadi hal yang favorit yang mengeluarkan banyak biaya, sepak bola dunia yang berada pada naungan FIFA memilki aturan tersendiri layaknya pemerintahan seperti negara bahkan PBB. inilah dia Bola Api Tradisi Nusantara Asli Indonesia.

Bola Api 

Indonesia memiliki kenaikan yang lumayan dalam andil persepak bolaan dan akankah bisa menjadi bintang di dunia,, heee, saya hanya bisa mengamininya saja, namun Indonesia memiliki tradisi unik yakni bermain sepak bola dengan media bolanya menggunakan Api, ini bukan mitos tetapi kenyataan di negara kita dan menjadi budaya salah satunya di Cirebon tepatnya di Lingkungan Pondok Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon dalam tiap tahunnya diadakan pementasan sepak bola api, pelakunya (pemain) atlit yakni para santri yang berikan Ijazah atau bacaan-bacaan agar api tidak menjadi panas saat di pegang atau di sepak entah ini trik apa dala ilmu sain atau perubahan materi menjadi zat yang jelas kayanya bukan. hmm

Adapun Bola api tersebut terbuat dari bahan Buah kelapa kering dan tua yang direndam sebelumnya dengan minyak tanah hingga minyak tanah meresap sampai ke pori-pori serat kelapa tersebut kemudian dibakar dengan korek api. tekhnis permainan sama seperti layaknya bermain bola pada umumnya, yang melakuka ini diperlukan keahlian khusus, bacaan do'a dan amalan yang berikan ulama menjadikan para pemain sepak bola merasakan biasa saja dalam memegang dan menendang bola api itu seperti bola biasa. Jika di dunia ada permainan bola api kemuadian dijadikan ajang Internasional maka Indonesia lah yang menang karena pelatihnya semua berasal dari Negara kita., heeeee.. mungkin ga sih..

Jangan mengira ini hal yang ghaib sebenarnya sesuatu apapun bisa kita anulir mejadi masuk dan bisa dicerna oleh akal kita, tetapi saya tidak bisa menjelaskan seperti apakah itu, secara garis besar adalah kekuatan alam dan keyakinan baca tentang gambaran saint dan gaib 

1 komentar:

  1. Pylon Sign menjadi pilihan utama suatu perusahaan karena pylon sign merupakan suatu reklame besar yang digunakan sebagai media iklan atau promosi suatu barang atau jasa. Rangka pylon sign biasanya terbuat dari besi hollow atau besi dengan ukuran yang lebih besar dengan spek khusus. Selain sebagai media promosi Pylon Sign kerap di gunakan sebagai media petunjuk entrance atau exit ke lokasi bisnis seperti hotel, mall, atau kompleks perkantoran. Pylon Sign juga dapat dikombinasikan dengan Lampu LED dan Running Text.

    Kami CV. Bahagia Sukses Makmur menyediakan jasa pembuatan Pylon Sign dengan varian harga yang berbeda beda sesuai dengan bahan yang dibutuhkan.

    Untuk informasi pemesanan bisa hubungi no telepon di bawah ini
    Telp / Wa : 0813 1614 0397
    Alamat kantor : Jl. Cendana Raya No. 15 A Bencongan Indah, Karawaci, Tangerang

    https://jasapembuatantotemjakarta.blogspot.com/




    #jasapembuatanpylonsign
    #jasapembuatantotem
    #jualpylonsigntangerang
    #jualpylonsignjakarta
    #jualpylonsignkarawaci
    #jualpylonsignjabodetabek
    #jualjasapembuatanpylonsignjakarta
    #jualtotemtangerang
    #jualtotemjakarta
    #jualtotembekasi
    #jualpylonsignmurah

    ReplyDelete

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..