Pembangunan Pengembangan Pelabuhan Cirebon

Cirebon yang sudah menjadi kota yang sangat terkenal dengan bahasa kota wali merupakan sebuah kota yang terletak di pulau jawa tepatnya di jawa barat yang dijadikan kota timur jawa barat, dimana letak yang sangat strategis untuk dikembangkannya pelabuhan cirebon yang selama ini sudah menjadi pelabuhan Internasional sejak tahun 2004. Dinama Cirebon menurut sejarah dibangun dan berkembang karena ada pelabuhan tersebut yang dulunya dinamakan pelabuhan Muara Jati, jika di tarik benang merah sejarah Perkembangan Ekonomi dan pusat penyebaran Islam adalah melalui pelabuhan cirebon yang menjadi pijakan para pedagang china, india, arab ataupun dengan misi berdakwah, maka itu dengan adanya pembangunan pelabuhan cirebon hal ini sangatlah berpotensi, dengan demikian cirebon akan menjadi pusat transformasi perkembangan seperti dulu dan sisilain letaknya yang sangat setrategis.

Rencana Pembangunan pelabuhan cirebon yang akan dilaksanakan tahun 2015 pada semester dua itu sangatlah diharapkan oleh banyak kalangan terutama bagi masyrakat sekitar pelabuhan karena akan menumbuhkan perekonomian yang maju di cirebon itu sendiri dari efek pengembangan (pembangunan) pelabuhan cirebon tersebut yang akan dilaksanakan oleh PT. Pelindo 2. Pelabuhan yang selama ini beroperasi sebagai bongkar muat batu bara akan di konsentrasikan menjadi pelabuhan besar dan akan lebih maksimal dari pemanfaatannya.

Pelabuhan tua ini kondisi sangat memperihatinkan jika dilihat dari kondisi aktivitas pelabuhan yang bertaraf internasional tersebut, banyaknya para pelaku yang memiliki kepentingan peribadi membuat pelabuhan cirebon terkesan eksklusif untuk itu kedepan pelabuhan cirebon harus perlu adanya sterilisasi dari oknum yang mengutamakan pribadi atau kelompok. Rencana proyek raksasa ini memakan waku yang lama dan perlu kerjasama dengan masyarakat sekitar guna terciptanya pelabuhan cirebon yang maksimal, untuk itu kepada warga masyarakat kota cirebon bersama pejabat daerah cirebon semestinya mendukung jalannya program tersebut. baca juga cirebon  dan lokalisasi PSK.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..