Jendela Desa Cirebon Media untuk Rakyat

Lahir dari pemikiran yang peka terhadap ketimpangan sosial di cirebon, hingga menimbulkan buah konsepsi serta analogi guna merekonstruksi ketimpangan sosial tersebut, banyak hal yang mesti dibicarakan seiring dengan persoalan yang kian memuncak akan tetapi tertutup rapat persolan tersebut hanyut di telan konflik sosial lainnya. garapan masa depan guna mengawal alur kesenjangan sosial di Masyarakat, hal tersebut datang dari berbagai element masyarakat yang memiliki pemikiran lebih atau intelektualitas yang mapan, dari berbagai kalangan seperti LSM (lembaga Kontrol Sosial) di cirebon, Aktivis, Tokoh Masyarakat, Politikus, dan sebagainya, yang pada esensinya adalah bagaimana merangkai konstruksi masyarakat hingga muncul kenyamanan dalam hidup bersosial.

Dewasa ini banyak hal khususnya di cirebon terutama konteks pembangunan daerah yang saat ini pesat berkembang, bahkan isunya akan dijadikan centra Asean, cirebn yang saat ini tumbuh dengan pesatnya banyak sekali hal yang terlupakan yakni daerah pedesaan yang tidak tersentuh. sedikitnya komposisi serta asumsi yang selama ini di cerna oleh para aktor intelektual sejatinya melangkah dengan berbagai macam kepentingan yang bersifat umum untuk masyarakat. Wacana yang dibentuk sebagai kiprah sebuah pemikiran yang disatukan pada kelompok sosial (sosial engginering) mengacu bagaimanakah agar problem sosial di cirebon khususnya dapat teratasi sedikit demi sedikit, banyak hal yang dilakukan oleh para sosialis guna mengakselerasikan pada pola kenyamanan dan keindahan untuk masyarakat, salah satunya adalah membentuk Media Jendela Desa di Cirebon. Demikian tidak meninggalkan aturan yang manjadi landasan hukum dalam sebuah organisasi.

Koran Jendela Desa Cirebon
Media Jendela Desa yang berkiprah kurang lebih 3 tahun keblakang mengalami proggres yang sangat signifikan sebab mengantarkan kepentingan umum serta memberikan informasi publik yang berimbang, Jendela desa sendiri didirikan di Bandung, kemudian saat ini di Cirebon mulai merintis, mengutaman moral serta prinship dasar PERS Jendela Desa Cirebon dengan sangat Optimis mampu mengantarkan masyarakat serta memberikan Informasi kepada masyarakat Cirebon, melalui gerbang Kepentingan kepedulian sosial dari Desa yang selama ini banyak terjadi ketimpangan sosial disana, didirikannya cabang (biro) Jendela Desa di cirebon sebagai wujud langkah kongkrit membangun Desa dengan sebuah Informasi dan Opini yang bijak dari sebuah media sebagai mediasinya. untuk itu kepada masyarakat cirebon harus siap mental membangun daerahnya khususnya bagi warga pedesaan yang jauh mengakses berita, informasi, kesempatan, peluang, menyuarakan, mengeksplorasi keberadaan desa seperti kekayaan, produktivitas, garapan ekonomi dan sebagainya. inilah Jendela Desa Cirebon Media Untuk Rakyat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..