Tips Memilih Kosan Aman Untuk Putera Putri Anda

Sebagai makhluk sosial sedikitnya saya memiliki sebuah pesan moral yang sekiranya bisa dijadikan bahan pertimbangan anda tatkala menitipkan anak di kota dalam hal apapun baik dalam menempuh pendidikan atau bekerja, artikel ini ditujukan untuk para Orang tua yang kadang resah dan khawatir kepada anakya yang sedang berada diluar Kota. Sudah menjadi sebuah rahasia umum bahua banyak kasus yang berkembang ditengah masyarakat melalui berbagai media, banyak sekali mereka yang salah dalam memilih pergaulan, sebelumya anda bisa membaca artikel ini kenapa Anak muda Nakal (remaja)... hal ini sekiranya dapat menjadikan anda bisa memahami karakteristik anak muda, ditambah dengan bagaimana watak dan prilaku anak anda yang diasuh dari mulai kecil, orang tua pasti lebih mengenal anaknya dari pada artikel ini, namun tidak semua memahami apa yang dilakukan diluaran sana ketika si Anak jauh dari Orang tua. Berikut beberapa cara aman mencari Kos-kosan, Tempat Penginapan, Tempat tinggal sementara untuk anak, saudara, handai tolan anda tatkala berada diluar kota terutama bagi yang sedang menjalankan pendidikan, Kuliah dan sebagainya dan yang paling diutamkan jika anak anda adalah seorang wanita..
  1. Carilah Tempat Kos aman walaupun sedikit lebih mahal.
  2. Menitipkan secara resmi kepada pemilik kontrakan baik rumah atau Kosan catat nomor kontak yang dapat dihubungi.
  3. Menitipkan kepada seseorang yang dipercaya dilingkungan tersebut.
  4. Cari Kosan yang tidak bebas. seperti tidak boleh keluar malam dsb..
  5. Mengenal lingkungan sekitar kosan.
  6. Mencari Informasi tentang tempat kosan tersebut.
  7. Usahakan tempat kos tidak terlalu jauh dari sarana Ibadah, Masjid, Musholah dsb..
  8. Pantau anak anda dengan sering menghubungi...
  9. Carilah Kosan Yang tidak campur laki-laki dan perempuan..
  10. Mencari Kosan yang steril, bersih jauh dari penyakit,
  11. Belilah Lemari tempat barang, pakaian dan lainnya yang aman.. menghindari kehingan.
  12. Berkunjung tiap ada waktu luang.
  13. Kenali teman-temannya di sekitar kosan.
  14. Ajari anak mencari teman baik..
  15. Cari kosan yang pemilik kosnya bisa diajak kekeluargaan.
  16. Cari Kontrakan rumah yang lingkungannya ramah serta aman dari berbagai gangguan.
  17. Cari Tempat Kos yang ada garasi sepeda motor..
  18. Bermain kerumah aparat daerah, lurah, tokoh masyarakat, RT, RW, agar mereka bersama-sama mengawasi anak anda.
  19. Memantau anak anda tanpa memberi tahu terlibih dahulu ke anak anda, hal ini bertujuan untuk melihat kegiatan anak anda di kosan.
  20. Sediakan Peralatan masak sederhana, seperti Magickom, Dispenser, kompor gas kecil untukmengirit biaya konsumsi, sekaligus mengajarkan anak menjadi prihatin.
Tips Memilih Kosan AmanDemikian Beberapa Tips agar anak yang berada diluar kota anda, terhindar dari hal-hal yang tidak di inginkan, agar orang tua tidak merasa was-was dan tidak merasa khawatir dengan segala sesuatu yang terjadi diluarsana, sebelum saya tutup artikel ini yang paling penting adalah bagaimana mendidik anak dengan baik sehingga tidak terjadi pada anak anda sesuatu yang miring, disamping itu waspadalah pergaulan lingkungan adalah pengaruh paling besar merubah mental dan karakter anak dan akan bisa merubah gaya hidup seseorang baca ini Gaya Hidup Ala Artis.Terima kasih salam Rojay Creative semoga ini sebagai curhatan internet yang bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..