Penemu Resleting, Sleting Pakaian

Wow.. ini bukan hal yang sepele, sebab sesuatu yang selalu melekat dalam celana, ataupun baju, jeket, tas dan sebagainya adalah sebuah alternatif yang sangat memudahkan kita untuk menggunakanya, sebuah sarana pembuka penggaet ini lazim orang mengataka sleting, resleting, atau Ristsluiting (nama sebenarnya), seperti pada artikel sebelumnya yakni Penemu BeHa (Kutang), Penemu Pensil, Penemu Permen karet dan bnanyak lagi, yang satu ini adalah sebuah ide yang sangat kreatif untuk kebutuhan kehidupan kita sehari-hari, bayangkan jika anda mengenakan pakaian tanoa resleting..!! apakah anda akan mengalamai kerepotan, memang bisa saja dengan menggunakan karet kolor, atau peniti, heheeee... 

Penemunya adalah  Whitcomb L. Judson, berasal dari Amerika Serikat pada Tahun 1893, Awalnya ia melihat sebuah kerepotan pada sepatunya, kebanyakan orang saat itumengenakan sepatu dengan menggukan pengakait tali sepatu, Judson merasa malas dan enggan mengenakan Tali sepatu saat itu, dengan demikian Judson menemukan ide dengan mengaitkan rantai metal seperti pada resleting kemudian ia rakit dengan dua rantai metal yang bisabertemu dan mengunci daitambah dengan sebuah alat pengunci yang ditarik dan geser tersebut.

Bersama dengan seorang Rekannya Judson merencakan membuat Pabrik untuk alat tersebut, awalnya masyarakat kurang tertarik dengan adanya alat kunci tersebut, datanglah seorang insinyur yang mendesaint resleting tersebut dengan sempurna, ternyata order pertama adalah para tentara Amerika serikat.

0 komentar:

Post a Comment

Terima Kasih sudah berkunjung di blog Rojay Creative.. Silahkan Tinggalkan Komentar..